SWARA– Untuk kamu yang masih bingung menentukan asuransi dari perusahaan apa, wajar aja kok. Karena, saat ini semakin banyak perusahaan asuransi yang menawarkan berbagai keunggulan produk asuransi mereka. Alih-alih bisa menentukan yang terbaik, kamu malah jadi tambah bingung dan pusing memilih yang mana. Karena semua dilihat baik akhirnya kamu asal milih asuransi, deh.

 

Dari pada jadi asal-asalan dalam memilih asuransi, coba deh lakukan perbandingan antara perusahaan yang satu dan yang lainnya. Untuk lebih detilnya kamu bisa melakukan beberapa saran berikut ini agar nggak menyesal setelah membayar premi asuransi yang dipilih.

 

Berikut 4 langkah yang perlu dilakukan saat membandingkan produk-produk asuransi yang ada.

 

1. Pertimbangkan Reputasi Perusahaan

Memang, sih, beberapa produk asuransi yang bagus nggak melulu datang dari perusahaan ternama dan memiliki reputasi yang baik. Tapi alangkah lebih baiknya untuk mencari informasi tentang reputasi perusahaan penyedia produk asuransi. Kamu bisa mencari tahu dengan melihat track record perusahaan si penyedia asuransi.

 

Ketika kamu sudah mengetahui tentang baik atau nggaknya reputasi perusahaan tersebut kamu akan lebih mudah dalam melakukan pertimbangan. Kamu akan merasa jauh lebih aman saat membayar premi asuransi ketika kamu tau kalau perusahaan tersebut memang memiliki reputasi dan track record yang baik.

 

Artikel terkait: Waspada Memilih Asuransi

  1. Waspadai Kecurangan dalam Asuransi! Jangan Sampai Kamu Menjadi Korban Selanjutny…
  2. Ini 5 Alasan Kamu Butuh Asuransi sejak Muda!
  3. 5 Cara Memilih Perusahaan Asuransi Keluarga dengan Tepat

 

2. Perhitungkan Biaya Premi

Premi adalah sejumlah uang yang harus kamu bayarkan secara rutin. Cobalah untuk membuat perbandingan antara premi yang terbilang murah dan premi yang menelan biaya mahal. Kemudian lakukanlah perhitungan antara keduanya dan manfaat yang ditawarkan. Kamu bisa melakukanya secara logis dan realisitis agar kamu bisa menemukan beban biaya yang masuk akal dengan fasilitas yang akan kamu dapatkan dari asuransi tersebut.

 

Dengan memperhitungkan besaran premi ini, kamu bisa mengatur keuanganmu untuk hal-hal lain. Dan kamu juga akan terhindar dari kesulitan keuangan karena harus membayar premi asuransi yang cukup tinggi. Pastikan premi asuransi tersebut nggak terlalu menjadi beban yang berarti untuk kondisi finansialmu.

 

 

3. Proses Administrasi yang Mudah

Untuk mengajukan dan mengklaim asuransi kamu akan disibukkan dengan mengurus dokumen dan syarat adminitrasi. Seringkali beberapa orang yang merupakan ahli waris melakukan complain atas sulitnya melakukan klaim asuransi jiwa dan juga prosesnya yang panjang dan berbelit-belit. Terlebih untuk asuransi jiwa yang biasanya akan diurus setelah kematian tertanggung. Tentunya kamu nggak mau kan kalau harus dibuat kesal proses klaim asuransi yang lama disaat kamu masih dalam keadaan berduka.

 

Artikel Terkait: Ragam Jenis Asuransi

  1. Asuransi Kesehatan, Investasi yang Tepat untuk Pekerja Lepas
  2. Apakah Asuransi Kecelakaan Diri Sama dengan Asuransi Kecelakaan Kerja?
  3. Untuk yang Sudah Berumur 20 an Wajib Memiliki 4 Jenis Asuransi Ini

 

4. Pilih Jenis Asuransi

Saat kamu tengah membandingkan asuransi, maka kamu harus tau betul jenis asuransi seperti apa yang harus kamu pilih. Asuransi akan memiliki dua jenis yang pertama murni sebagai asuransi tradisional dan juga asuransi yang telah dipadukan sebagai investasi. Kamu bisa memilih jenis asuransi tersebut dengan menyesuaikan terhadap keinginan dan kebutuhan kamu.

 

Nah, itu dia beberapa tips yang perlu diperhatikan saat hendak memilih asuransi. Dengan tips di atas semoga bisa membantu kamu dalam memilih asuransi yang tepat, ya. Semoga beruntung!

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 


NESA WILDA MUSFIA NESA WILDA MUSFIA