SWARA – Punya gaji 4 juta dan tertarik untuk berinvestasi? Sssst, jangan khawatir! Kamu bisa kok berinvestasi dengan penghasilan 4 juta per bulannya. Yang paling penting, kamu harus bisa jaga komitmen di setiap tabungan dan investasi yang kamu miliki.

 

Lalu, bagaimana bisa dengan penghasilan 4 juta tapi tetap bisa berinvestasi? Tentunya bisa, dong! Kini, banyak sekali provider investasi yang menawarkan penawaran menarik dengan nominal yang bersaing. Hal tersebut tentunya adalah strategi pasar untuk menggaet segmen pasar baru di dunia investasi.

 

Biar makin nggak penasaran, berikut ini adalah 3 jenis investasi jangka pendek yang sangat cocok dengan kamu yang memiliki penghasilan 4 juta per bulannya. Yuk, simak!

 

Artikel terkait: Informasi Terbaru yang Mesti Kamu Baca Hari Ini!

  1. 4 Sosok yang Sukses Meraih Miliaran Rupiah dari Hasil Trading

  2. Mau Punya Saham Tambahan untuk Koleksi? Coba Cek Perusahaan Media Sosial Ini
  3. Rayakan Ulang Tahun Ke-22, Kylie Jenner Menyewa Superyacht Seharga 3,5 Triliun Rupiah

 

Deposito

 

Jenis atau instrumen investasi pertama yang bisa kamu coba adalah deposito. Kamu bisa mulai menggunakan instrumen deposito yang biasanya tersedia di bank konvensional. 

 

 

Deposito biasanya akan mewajibkan kamu untuk menyimpan sejumlah uang dalam jangka waktu yang sudah ditentukan. Tentunya, kamu tidak bisa mengambil simpanan uang tersebut secara sembarang, dan harus menunggu waktu jatuh temponya.

 

Investasi jenis ini juga tak perlu mewajibkanmu untuk menggelontorkan banyak uang, kok! Sebagian bank konvensional memiliki syarat minimal nominal uang yang bisa dijadikan deposito adalah 10 juta rupiah. Oleh karena itu, sebelum kamu membuat deposito, kamu bisa menyimpan sebagian dari uang hasil penghasilanmu itu hingga mencapai batas minimal deposito tadi.

 

Reksadana

 

Nah berikutnya, instrumen investasi yang bisa kamu coba juga adalah reksadana. Reksadana juga bisa kamu coba sebagai sarana belajar sebagai pemula di dunia investasi. Perlu kamu tahu, dengan uang Rp100 ribu rupiah saja kamu sudah bisa memiliki saham di reksadana, lho!

 

Kalau kamu belum percaya diri, kamu bisa mempercayakan seorang Manajer Investasi (MI) untuk memutar uangmu di pasar uang. Jadi, kamu tidak perlu pusing lagi untuk melihat pergerakan di pasar uang.

 

Artikel terkait: Kabar Terbaru yang Mesti Kamu Baca Hari Ini!

  1. 4 Aplikasi Wajib Unduh, Rekomendasi untuk Travelling!

  2. Pilih Sofa Terbaik Untuk Dapatkan Suasana Terbaik

  3. Nikmati Liburan Musim Panas a la Keluarga Kerajaan Pasangan Prince William dan Kate Middleton

 

Nah, sembari MI memutar uangmu, kamu juga harus mencoba belajar dan memahami seluk-beluk terkait reksadana. Supaya, di kemudian hari kamu bisa mengelola uangmu di pasar uang secara mandiri.

 

P2P Lending

 

Yang terakhir adalah investasi online peer-to-peer lending. Jenis investasi ini terbilang baru dan menjadi magnet bagi para milenial. Caranya terbilang sangat mudah, yaitu meminjamkan uang kepada peminjam lain untuk berbagai keperluan. Jenis investasi ini bisa dimulai dengan nominal yang rendah, lho!

 

Walaupun dengan nominal yang rendah, tapi tetap dengan potensi keuntungan bunga efektif yang cukup menggiurkan.

 

Nah, itulah tadi 3 jenis atau instrument investasi yang bisa dicoba oleh teman-teman yang berpenghasilan 4 juta per bulannya. Dijamin deh, setelah kamu bisa memutar uangmu di ketiga jenis instrumen tersebut, maka penghasilanmu juga akan bertambah di kemudian hari. Jadi, apakah kamu tertarik?