Beranda > Finansial > Investasi Uang dalam Jumlah Kecil Tapi Mau Untung Besar, Lakukan Langkah Ini

Investasi Uang dalam Jumlah Kecil Tapi Mau Untung Besar, Lakukan Langkah Ini

KENNY CAROLINEKenny Caroline
Investasi Uang dalam Jumlah Kecil Tapi Mau Untung Besar, Lakukan Langkah Iniwatermark

TUNAIKU.COM – Persepsi investasi di tengah masyarakat Indonesia saat ini sedang mengalami transisi. Dulu, investasi dianggap sebagai mainan orang kaya dan perusahaan besar. Akan tetapi, saat ini hanya bermodal Rp100 ribu saja sudah bisa berinvestasi pada reksa dana.

Sebenarnya di luar sana banyak pilihan instrumen yang tersedia. Rata-rata instrumen nggak membutuhkan dana besar. Semuanya bisa kamu mulai dari dana yang kecil. Namun, walau modalnya kecil, kamu juga bisa mendapatkan untung yang besar. Simak instrumen berikut yang berpotensi untuk memberikan keuntungan. 

1. Investasi bank

Kenyataannya, kamu nggak bakal menghasilkan banyak uang dengan berinvestasi pada bank, paling nggak dengan kondisi perbankan saat ini. Namun, sebenarnya bank menawarkan keuntungan buat kamu yang ingin berinvestasi secara kecil-kecilan (misalnya pasar uang atau sertifikat deposit). Di sini kamu bisa menghasilkan bunga sedikit demi sendiri, dengan kemungkinan kerugian yang kecil pula.

Memang sih, instrumen investasi ini terdengar nggak terlalu menarik karena untungnya nggak terlihat besar sekaligus. Namun pilihan ini adalah yang terbaik, sebagai cara akumulasi jumlah uang dalam jangka panjang dengan periode yang panjang. Untuk memulai, tipe investasi ini membutuhkan modal $500 atau $1,000. Mulai secara perlahan dan keuntungan dari sini nantinya bisa kamu gunakan untuk instrumen investasi lainnya.

 

Artikel Terkait: Pahami hal ini agar investasimu menguntungkan.

  1. Pahami 5 Hal Ini Sebelum Melakukan Investasi Barang Bermerek!
  2. 4 Langkah Investasi yang Wajib Dipahami Buat Kamu yang Berusia 20 Tahun
  3. Ingin Investasi Dalam Bentuk Rumah Kost? Perhatikan 5 Hal Ini 

2. Motif

Motif merupakan sebuah platform investasi yang sama sekali berbeda, di mana kamu bisa membangun ataupun menginvestasikan dana kecil (mini mutual fund) yang ada berdasarkan kriteria investasi tertentu. Mini mutual funds inilah yang disebut motif, yang juga merupakan nama platform ini. Contohnya, kamu bisa berinvestasi pada motif yang dibuat untuk membangun tenaga surya di Hawaii, atau daur ulang sampah di Panama.

Di luar sana, banyak motif yang tersedia untuk kamu pilih. Kamu bisa mempelajarinya terlebih dahulu, baru kemudian menentukan pilihan. Selain itu, kamu juga bisa membangun motif sendiri bila nggak ada pilihan yang sesuai buatmu. Jumlah investasi minimumnya adalah $250, jumlah yang dibutuhkan untuk motif tunggal. 

3

Mobile Site CTA

3. Investasi pada keahlianmu

Apakah kamu merasa memiliki kemampuan yang belum kamu eksplor dan latih, dan dapat berpotensi dalam kemajuan karirmu? Pembelajaran aplikasi komputer yang baru, bahasa asing, public speaking, atau sales training. Keahlian ini bisa kamu pilih sesuai dengan minat dan kebutuhan dalam peningkatan karirmu.

Keahlian-keahlian semacam itu bisa mengantarkanmu pada promosi, atau mendapatkan pekerjaan baru dengan bayaran yang lebih tinggi. Dengan uang yang kamu miliki, nggak ada salahnya menginvestasikan pada diri kamu sendiri. Sebab, keahlian nggak bakal menyebabkan kamu rugi. Dan perusahaan pada umumnya mencari calon pekerja yang memiliki keahlian spesifik atau keahlian yang nggak dimiliki orang banyak pada umumnya. 

4. Membangun bisnis pribadi

Bila kamu merasa memiliki bakat dan ketertarikan bisnis, dana yang kamu miliki bisa kamu alihkan untuk membangun bisnis. Pilihan ini bisa menjadi pilihan yang terbaik buat kamu. Kamu membangun bisnis, dan menginvestasikan dana pribadimu kepada bisnismu sendiri. Menarik bukan?

Banyak bisnis yang bisa kamu jalankan dengan modal kecil. Misalnya, kamu bisa membuat website untuk berjualan produk tertentu, atau berburu barang antik dan menawarkannya kepada kolektor. Barang antik ini juga bisa kamu pajang di website penjualan seperti eBay atau Tokopedia.

 

Artikel Terkait: Kiat-kiat investasi.

  1. Kenali lebih dalam Keuntungan dan Risiko Trading Forex
  2. 5 Jenis Investasi Saham yang Sebaiknya Dihindari di Tahun 2018 Ini!
  3. Lakukan 5 Hal Ini Jika Investasi di Bidang Properti Menunjukkan Tanda-Tanda Berbahaya

 

Investasi nggak harus menunggu dana terkumpul dalam jumlah banyak. Semuanya bisa kamu mulai dengan modal kecil. Dengan menginvestasikannya, lama-lama uang kamu akan bertambah. Penghasilan ini pun bisa kamu investasikan lagi sehingga dana yang kamu dapatkan semakin banyak.

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett