Beranda > Finansial > Ini Trik Menyiasati Biaya Sekolah yang Semakin Tinggi

Ini Trik Menyiasati Biaya Sekolah yang Semakin Tinggi

Ini Trik Menyiasati Biaya Sekolah yang Semakin Tinggi

Kemajuan zaman membuat mutu pendidikan makin meningkat, sehingga fasilitas penunjang yang diberikan pihak sekolah juga bertambah bagus. Di sisi lain, hal ini berdampak pada menukiknya biaya pendidikan. Sebagai orang tua, barangkali Anda diresahkan oleh hal ini. Namun, sebaiknya Anda tetap tenang. Berikut ini trik untuk menyiasati biaya sekolah anak sejak jauh hari yang bisa Anda simak:

 

1. Mencari informasi mengenai beasiswa

Cara pertama yang bisa dilakukan ialah rajin mencari informasi mengenai beasiswa. Apabila Anda merasa bahwa si buah hati cukup berprestasi, Anda bisa membuatnya terpacu untuk mendapatkan beasiswa. Saat ini banyak beasiswa yang ditawarkan oleh berbagai lembaga pemerintahan maupun swasta. Anda hanya harus rajin mencari peluang untuk beasiswa ini, baik melalui lembaga pendidikan secara langsung, website, majalah, koran, maupun media sosial.

 

2. Mendaftar asuransi pendidikan

Mulailah mendaftar asuransi pendidikan untuk anak sejak dini. Tentu saja jumlah premi per bulan bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda agar tidak keteteran di belakang. Kemudian Anda juga harus cermat dalam menggunakan perusahaan asuransi. Pilihlah perusahaan asuransi yang mempunyai reputasi baik serta dikenal oleh masyarakat luas.

 

3. Menghitung seluruh pengeluaran

Anda harus benar-benar mengetahui berapa biaya yang akan dikeluarkan untuk sekolah. Mulai dari uang gedung, uang SPP, uang buku, uang jajan, dan lainnya. Sebelum memilih sekolah anak, sebaiknya pertimbangkan dengan taraf hidup Anda. Untuk meminimalkan biaya, Anda bisa memilih sekolah yang masih satu kota. Namun tetap perhatikan akreditas sekolah tersebut, ya.

 

4. Mengajukan peminjaman

Apabila Anda memang benar-benar tidak memiliki persiapan dana untuk sekolah, Anda bisa melakukan pinjaman terhadap beberapa lembaga peminjaman. Cari lembaga peminjaman yang terpercaya dan memiliki bunga kecil. Rajin-rajinlah mencari informasi ini di internet. Salah satu layanan peminjaman online yang cepat dan mudah adalah Tunaiku milik Amar Bank. Layanan yang satu ini menawarkan pinjaman tanpa agunan dan kartu kredit. Namun ingat, saat meminjam Anda juga harus mengukur kemampuan untuk melunasinya.

 

Itu tadi beberapa trik yang bisa dilakukan untuk menyiasati biaya sekolah yang semakin tinggi. Persiapkan dana sebaik mungkin untuk masa depan buah hati Anda.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.,-Nett

Butuh Pinjaman Cepat dan Mudah?

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.,-Nett