Beranda > Finansial > Ini Caranya Agar Tetap Update dan Nggak Ketinggalan Tren Tanpa Boros

Ini Caranya Agar Tetap Update dan Nggak Ketinggalan Tren Tanpa Boros

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Ini Caranya Agar Tetap Update dan Nggak Ketinggalan Tren Tanpa Boroswatermark

TUNAIKU.COM – Rumput tetangga lebih hijau. Peribahasa itu memang benar adanya. Kalau lihat postingan teman entah itu di feed IG, IG Story, WhatssApp Story, isinya, kok, hal-hal yang berbau happy-happy. Rasanya itu jauh dari yang saya alami setiap harinya.

 

Sekilas kehidupan teman-teman di media sosial memang lebih membahagiakan. Itu membuat saya berspekulasi bahwa rumput di pekarangannya lebih hijau daripada pekarangan saya. Nyatanya, nggak juga. Setelah saya masuk ke halaman hingga rumahnya, mengikuti kesehariannya, ternyata rumput di pekarangnnya nggak sehijau itu.

 

Untuk menyuburkan rumput di halaman, ternyata mereka harus banting tulang menyiraminya. Yap, untuk bisa bersenang-senang seperti yang mereka tunjukkan di media sosial, ternyata diperlukan pengorbanan dan kerja keras. Pengin bisa sering liburan ke luar negeri seperti teman-teman, ya, caranya juga meniru kerja kerasnya selama ini. Tentu saja, usaha itu nggak melulu diumbar di media sosial.

 

Hal yang patut dicontoh adalah usaha kerja keras mereka. Jadi, liburan adalah salah satu bentuk apresiasi atas kerja keras selama ini. Namun, ternyata kamu juga bisa mengikuti tren seperti mereka tanpa perlu keluar banyak orang. Ini dia caranya!

 

Artikel Terkait: Bijak Menggunakan Media Sosial

  1. Be Kind Online, Yuk Menjadi Orang Baik di Media Sosial
  2. Rekrutmen Jaman Now, 5 Tips Agar Pencarian Informasi Kandidat Melalui Media Sosial Aman
  3. Ini Dia Alasan Mengapa Media Sosial Bisa Picu Keretakan Rumah Tangga

 

1. Manfaatkan program promo

Saya sering melihat teman-teman saya rajin update nongkrong di kafe oke dan restoran fancy. Siapa sangka, ternyata mereka terdaftar sebagai member suatu kartu yang bisa mengakses merchant-merchant tertentu secara gratis. So, buat kamu yang pengin terkesan hits tanpa perlu menangis karena kantong jebol, carilah informasi sebanyak mungkin tentang progam-program promo serupa.

 

2. Ganti alternatif lain yang lebih murah

Teman-teman saya juga banyak yang update di feed IG-nya tentang pertemanan di kantor. Bahkan, mereka sampai foto studio menggunakan kostum-kostum lucu. Setelah saya tanya besaran biaya, ya, cukup banyak juga. Mana kuat.

 

Biar nggak ketinggalan, saya beserta teman-teman kantor pun menyewa fotografer sendiri. Itu pun dapat dari teman yang pasti memasang tarif lebih rendah. Urusan lokasi kami memilih objek wisata di daerah kami yang bisa diakses secara gratis. Ternyata hasilnya oke dan kami semua puas. Terlebih tarifnya sangat murah!

 

3. Ikut give away

Banyak juga dari teman-teman saya yang bisa membeli skin care atau make up keluaran terbaru. Siapa sangka juga, itu mereka dapatkan dari ikutan give away di Instagram. Nah, daripada kamu keseringan buka akun gosip, lebih baik berselancar pada program-program give away di Instagram!

 

Artikel Terkait: Hal-hal Seputar Skin Care dan Make Up

1.    Ingin Sukses Memulai Usaha Kosmetik dan Skin Care dengan Modal Minim, Ikuti Kiatnya

2.    6 Merek Skincare yang Terjangkau dan Aman untuk Ibu Hamil

3.    5 Skincare Korea Murah dan Terjangkau yang Wajib Jadi Pilihanmu

 

4. Kelola keuangan dengan baik

Seperti yang saya sampaikan di depan, banyak teman yang sering liburan ke luar negeri. Ternyata kuncinya adalah mengelola keuangan dengan baik. Jadi, mereka mengedepankan prinsip backpacker, menggunakan tiket promo, dan menekan semua pengeluaran agar bujetnya nggak membengkak.

 

5. Bikin bujet khusus

Kalau mau bisa kekinian dan bahagia, memang harus menyediakan bujet khusus setiap bulan. Namun, jangan sampai bujet khusus ini mengurangi kemampuan menabungmu, ya!

 

Itu dia cara agar kamu bisa bahagia dan mengikuti tren tanpa perlu boros. Yuk, mulai sekarang lebih bijak lagi dalam mengatur keuangan. Biar hasil jerih payahmu nggak terbuang sia-sia!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

CTABARU3

 

 

 

 

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett