Beranda > Finansial > Cerdas Pilih Pinjam Uang Online Lewat Kreditpedia

Cerdas Pilih Pinjam Uang Online Lewat Kreditpedia

Anastasia Galuh Dinung PurwaningtyasAnastasia Galuh Dinung Purwaningtyas
Cerdas Pilih Pinjam Uang Online Lewat Kreditpediawatermark

TUNAIKU.COM – Di era serba digital seperti saat ini, berbagai jenis informasi bisa diperoleh dengan mudah. Tidak hanya itu, banyak sekali layanan yang dulu hanya bisa diakses secara offline, kini bisa diakses secara online. Sangat mempermudah kehidupan manusia, kan?

 

Salah satu layanan yang bisa diakses secara online adalah layanan pinjaman uang. Memang sih, sangat mudah. Namun keberadaan teknologi online juga menuntut kita sebagai konsumen untuk cerdas dalam memilah dan memilih, kira-kira layanan yang seperti apa yang dibutuhkan oleh kita? Kira-kira penyedia pinjamannya terpercaya atau tidak?

 

Kreditpedia menawarkan kemudahan bagi kamu yang ingin memperoleh informasi terkait dengan layanan pinjaman online sesuai kebutuhanmu. Install aplikasinya, bandingkan berbagai layanan yang tersedia, pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Kamu juga tidak perlu ragu karena seluruh layanan pinjaman uang online yang tersedia di Kreditpedia sudah terjamin keamanannya.

 

Sebelum kamu meminjam uang, kamu patut memperhatikan hal ini agar keamanan dan kenyamananmu sebagai konsumen bisa terjamin. Apakah itu?

 

Terdaftar di OJK

Faktor jaminan keamanan adalah hal utama yang harus kamu pastikan sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman online ke manapun. Pastikan bahwa penyedia pinjaman online telah terdaftar di OJK. Hingga saat ini, hanya ada 99 financial technology alias lembaga pemberi pinjaman online yang telah terdaftar di OJK. 

 

Untuk menghindari hal ini, kamu bisa membuka website OJK untuk mengetahui financial technology manakah yang terdaftar di OJK. Sejauh ini, OJK telah mem-blacklist 231 financial technology ilegal yang tidak terdaftar di OJK.

 

Cari tahu sebanyak-banyaknya

Kamu bisa mengunduh aplikasi resmi layanan pinjaman online dari financial technology terpercaya yang telah kamu pilih. Kamu bisa melakukan pencarian di mesin pencari, apakah financial technology yang akan kamu tuju meyakinkan. Kamu bisa mulai dari media sosial yang mereka miliki, kemudian melihat testimoni di berbagai forum online. Keberadaan berita mengenai financial technology yang akan kamu gunakan jasanya juga dapat menjadi bahan pertimbangan sebelum kamu menggunakan jasa mereka.

 

Risiko meminjam dari yang tidak terdaftar di OJK

Apa dampaknya apabila kamu ternyata memakai jasa financial technology yang belum terdaftar di OJK? Ada beberapa kerugian yang dapat berdampak besar pada kehidupanmu. Misalnya, kerahasiaan data konsumen tidak terjamin. 

 

Banyak sekali kasus financial technology ilegal yang mengambil seluruh data kontak dari konsumen mereka. Ketika konsumen terlambat membayar cicilan, seluruh kontak yang ada di daftar kontak konsumen akan dihubungi. Padahal, biasanya financial technology terdaftar hanya menghubungi nomor kontak orang lain sebagai referensi yang diberikan oleh konsumen sendiri.

 

Karena tidak terdaftar di OJK, financial technology ilegal seolah-olah tidak memiliki kewajiban untuk memenuhi ketentuan OJK terkait kebijakan operasional financial technology. OJK telah menetapkan berbagai peraturan untuk menjamin hak masyarakat. Misalnya adalah ketetapan suku bunga maksimal. 

 

 

Artikel terkait:

Renovasi Rumah? Coba Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Proses Cepat!

Apa Saja Untung dan Rugi Kalau Kamu Melunasi Pinjaman Lebih Cepat?

Siapa Bilang Pinjam Uang Selalu Berbunga? Coba 3 Cara Ini!

 

 

Walaupun rata-rata pinjaman dari financial technology dikenakan bunga flat, bukan berarti financial technology bisa menetapkan bunga secara semena-mena. Financial technology tetap harus mengikuti aturan dari OJK. Besaran bunga yang tidak sesuai ketentuan inilah yang akan mengganggu kenyamanan konsumen dalam bertransaksi.

 

Keberadaan Kreditpedia mempermudahmu dalam memilih produk financial technology apa yang sesuai dengan kebutuhanmu. Kamu tidak perlu khawatir, seluruh produk pinjaman yang ada di aplikasi Kreditpedia seluruhnya dimiliki oleh fintech yang telah terdaftar di OJK. Kamu sudah tidak perlu lagi meragukan keamanan mencari informasi penyedia pinjaman melalui Kreditpedia. Tidak hanya itu, kamu bisa membandingkan produk pinjaman sehingga kamu bisa mendapatkan pinjaman terbaik sesuai dengan kebutuhanmu.

Kamu tinggal klik banner Kreditpedia di bawah ini untuk men-download aplikasi Kreditpedia di Playstore ataupun mencari aplikasi di Playstore dengan kata kunci Kreditpedia. 

 

Makin mudah meminjam uang online dengan Kreditpedia, yuk segera download aplikasinya!

banner kreditpedia


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett