SWARA – Saya masih ingat betul di tahun 2015 pernah melakukan diskusi ringan dengan sepupu yang bekerja di Balikpapan. Waktu itu dia cerita, “Aku mau ah, buka usaha franchise barbershop atau susu-susuan.” Sayangnya, keinginan untuk terjun di bisnis franchise tersebut akhirnya kandas karena keterbatasan waktu dan belum menjamurnya usaha tersebut di Balikpapan.

 

Singkat cerita, sampai penghujung tahun 2017,  dia belum juga merealisasikan ide usahanya tersebut. Bisa jadi saudara sepupu saya terkendala dengan padatnya pekerjaan di perusahaan oil and gas yang membuatnya nggak bisa berkutik dengan waktu. Atau justru kekurangan modal menjadi kendala yang sangat berarti.

 

Di lain hal, saya pernah membaca tulisan seorang pengusaha bernama Surya Anindita yang telah memiliki 3 usaha franchise meliputi Bimbingan Belajar Primagama Quantum Kids, Indo Waffle, dan Bimbingan Minat Baca AIUEO. Berdasarkan cerita Surya, dalam memilih bisnis franchise harus memastikan 3 hal. Yaitu,  tujuan terjun di bisnis franchise, jenis yang dipilih, dan kepada siapa kamu membelinya. Lalu, ada pula yang harus benar-benar kamu pastikan mengenai sehatkah bisnis yang akan dipilih dan dijalani.

 

Artikel terkait: Kiat memulai bisnis waralaba

  1. Kesalahan dalam Membangun Waralaba yang Perlu Kamu Tahu & Hindari
  2. Begini 6 Kiat Sukses Mendirikan Usaha Mikro Kecil Menengah
  3. 10 Orang Populer Ini Buktikan Bisa Raih Sukses Diusia 40 Plus

 

Menurut informasi yang telah dihimpun ketika terjun dalam bisnis franchise maka ada dua kategori yang harus diketahui yaitu

1. Mitra Aktif

Yang tergolong sebagai mitra aktif adalah Bimbingan Belajar Primagama Quantum Kids. Di sana, Surya mendapat sistem bisnis, modul, dan training pengajarannya. Di luar itu, untuk pengelolaamya 100% menjadi tanggung jawab Surya.

 

2. Mitra pasif

Nah, mitra pasif seperti inilah yang sebenarnya cocok untuk saudara sepupu saya yang nggak memilki banyak waktu luang. Dengan memilih menjadi mitra pasif, dia hanya tinggal menyediakan tempat saja. Selanjutnya, segala sesuatu akan diurus franchisor dan setiap bulan tinggal menerima bagi hasil.

 

Bisnis waralaba dibawah 20juta

Well, buat kamu yang ingin bisnis waralaba, jangan bayangkan harus mengeluarkan modal hingga ratusan juta rupiah, ya! Ada kok bisnis franchise yang bisa kamu beli dengan modal di bawah 20juta. Jawara Kebab, Da’im Donut, Martabak Nonjog, Royal Crepes, Martabucks, Sabana Fried Chicken, merupakan bisnis waralaba di bawah 20juta.

 

Masih terkendala dana? Saya rasa itu bukan menjadi masalah lagi. Saat ini pinjaman tanpa agunan atau Kredit Tanpa Agungan (KTA) Tunaiku bisa mencapai 2-20 juta. Tenor yang ditawarkan pun lebih lama, dari 6-20 bulan. Hal ini akan meringankan dan memudahkanmu dalam pembayaran cicilannya setiap bulan.

 

Artikel terkait: KTA Tunaiku terbukti membantu pengusaha mewujudkan mimpinya

  1. Mau Coba Usaha Waralaba? Pakai Pinjaman Tanpa Agunan Bisa Dong!
  2. Hobi Fotografi?Beli Kamera Plus Aksesoris dengan Tunaiku, Pinjaman Sampai Rp20Juta!
  3. Kredit Tanpa Agunan dari Tunaiku Bantu Tingkatkan Lantai Rumahmu!

 

Nggak punya kartu kredit? Tenang! Selain tanpa agunan, KTA Tunaku juga tanpa menyaratkan kartu kredit. Bagaimana, nggak ribet kan? KTA Tunaiku juga dikenal sebagai pinjaman online yang mudah, cepat, dan nggak ribet, lho. Selain itu juga terpercaya karena sudah berada di bawah pengawasan OJK.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman tanpa agunan, amar bank indonesia, pinjaman mudah, pinjaman tanpa kartu kredit

 

 


TRI PUSPITASARITRI PUSPITASARI