SWARA – Nggak heran, “kuliah tinggi-tinggi” jadi investasi untuk menjadi sukses. Meski saat tiba waktunya bagimu untuk berpenghasilan dari title, kamu harus mulai dari status “karyawan”, tapi jika kamu tekun, seiring berjalannya waktu, kamu bisa menyamai kesuksesan para pebisnis besar.

 

Jadi, jika saat ini kamu merasa iri akan nasib teman-temanmu yang sudah menjalani hidup “enak” lewat jalur bisnis, jangan merasa kecil hati. Semua hanya soal waktu. Bermula sebagai karyawan, sukses juga bisa kamu miliki kalau kamu tekun. Tergantung dengan motivasi yang kamu miliki.

 

Artikel terkait : Sukses karena motivasi, coba cek artikel yang menginspirasi ini

  1. Para HRD, Selain Bonus, Cara Ini Juga Bisa Meningkatkan Motivasi Kerja Karyawan
  2. 7 Rahasia Sukses Tokoh Dunia yang Memotivasi dan Menginspirasi
  3. 5 Alasan Shopping Therapy Perlu Dilakukan, Nguras Dompet atau Bikin Semangat?

 

Seperti yang sudah kamu ketahui, motivasi kerja dapat membuat hari kita menjadi baik ataupun menjadi buruk. Kamu bisa jadi orang yang malas seharian tanpa ingin mengerjakan sesuatu kalau sedang nggak termotivasi.

 

Sebaliknya, kamu juga bisa jadi orang sangat bersemangat menyelesaikan pekerjaan jika sedang termotivasi. Makanya, motivasi sangat penting di sini. Lantas, kira-kira motivasi seperti apa yang bisa kamu jadikan landasan kalau saat ini kamu berstatus sebagai “karyawan”? 

 

Ingat tujuan awal bekerja

Ini adalah motivasi dari dalam diri yang paling kuat, bahkan dapat melebihi semua motivasi yang ada. Yakni dengan mengetahui apa tujuan kamu bekerja. Jika kamu mengetahui bahwa tujuan bekerja adalah untuk mendapatkan pengalaman, maka sekeras apapun lingkungan kerja, kamu akan tetap termotivasi untuk bekerja.

Ingin mencoba hal baru dan suka dengan tantangan

Bentuk motivasi lainnya adalah ketika Kamu merasa tertantang untuk berkembang di pekerjaamu. Kamu merasa kalau Kamu perlu berubah, mencoba hal baru, dan berhasil mengatasi kesulitan yang Kamu alami dengan kemampuan Kamu sendiri. Jika merasa tipe yang seperti ini, Kamu harus terus mencari tantangan baru dan minta untuk ditantang di dalam pekerjaan Kamu, sehingga Kamu akan terus termotivasi dan berkembang.

Niat dan usaha akan menghasilkan kinerja yang baik

Jika sudha memiliki niat dan usaha yang akan dilakukan maka hasil pasti akan terlihat. Selain itu memiliki modal motivasi ini juga akan menghasilkan kinerja yang baik. Performa dalam bekerja akan meningkat. Dan bukan nggak mungkin Kamu akan menjadi karyawan teladan dengan kinerja di atas rata-rata.

Motivasi kerja adalah kunci agar Kamu dapat bekerja dengan maksimal. Bagaimana, sudahkah Kamu memiliki motivasi kerja yang Kamu butuhkan?

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

4


investor suksesFINANSIALKU