SWARA –  Hidup di zaman yang dipenuhi gaya hidup tinggi ini memang menuntut kita untuk memiliki penghasilan tambahan dari bisnis. Sebenarnya kalau gaya hidup biasa saja ya tetep harus cari penghasilan tambahan, sih. Pasalnya, kebutuhan juga semakin banyak. Namun, kalau mau bangun bisnis, modalnya dari mana?

 

Kalau ingin membuka usaha tapi terkendala modal, sebenarnya solusinya cukup simpel. Kamu bisa membuka usaha tanpa modal. Di luar sana ada banyak usaha tanpa modal yang bisa kamu coba. Menjadi dropshipper contohnya. 

 

Artikel Terkait: Bisnis Tanpa Modal yang Bisa Kamu Coba

  1. 4 Ide Bisnis Tanpa Modal, Mau Coba?

  2. 6 Bisnis Online Rumahan Tanpa Modal yang Bisa Kamu Coba!

  3. Berani Berbisnis Properti Tanpa Modal Lewat 5 Tips Ini!

 

Dropshipper ini bisa dikatakan hampir seperti reseller. Tugas utamanya adalah menjembatani antara penjual dengan pembeli. Sama seperti reseller, dalam menjadi jembatan ini seorang dropshipper bisa menentukan harga yang berbeda sehingga bisa mendapatkan untung. Bedanya dengan reseller adalah dropshipper nggak perlu menyetok dan mengirimkan barang. Proses produksi dan pengiriman barang murni dilakukan oleh penjual di mana seakan-akan barang tadi adalah dagangan dari dropshipper.

 

Kalau membaca cara kerja seorang dropshipper, tampak menarik, bukan? Bagaimana, apakah kamu ingin mencobanya? Jika ya, ada baiknya kamu mengikuti kiat sukses di bawah ini!

 

1. Pilih partner yang klik

Partner atau dalam hal ini adalah produsen atau pembeli sangat penting kamu perhatikan. Pastikan kamu memilih partner yang klik, di mana kamu bisa bekerja sama dengan baik. Akan lebih baik lagi kalau kamu sudah memiliki hubungan personal jadi dalam menjalin kerja sama lebih mudah.

 

2. Pilih branding yang sudah besar

Selain partner, yang harus kamu perhatikan adalah pemilihan barang dagangan. Sebisa mungkin kamu memilih barang yang sudah memiliki branding. Dengan demikian, pemasaranmu pun nggak akan kesulitan. Otomatis kamu harus memperhatikan bagaimana barang tadi bisa diterima pasar. Pastikan apa yang kamu jual ini memiliki kualitas bagus dengan harga terjangkau.

 

3. Beri nilai jual lebih

Akan lebih baik lagi sebagai dropshipper kamu memiliki nilai jual lebih. Mungkin dalam hal kualitas barang sudah menjadi tanggung jawab produsen. Di sini sebagai dropshipper kamu bisa memberikan nilai jual berupa service yang baik seperti respons yang cepat.

 

4. Tawarkan kemudahan

Namanya juga belanja di e-commerce, pastilah pembeli ingin mendapatkan barang dengan cepat dan penuh kemudahan. Salah satu yang bisa kamu terapkan adalah membuat sistem otomatis, seperti penghitungan ongkos kirim secara otomatis. Untuk itu, kamu bisa menginstal plugin untuk toko online. Kamu juga bisa menerapkan sistem otomatis pada notifikasi email. Sistim ini memungkinkanmu menerima email sambutan setelah mebuat akun.

 

Artikel Terkait: Hal-hal Seputar Jual-Beli Online

  1. Simak 5 Tips Ini Agar Tidak Tertipu Ketika Ingin Membeli Mobil Secara Online

  2. 4 Rekomendasi Situs yang Terpercaya untuk Jual dan Beli Emas Online
  3. 5 Tips Cerdas Belanja Furnitur Online dan Dapat Produk Berkualitas

 

5. Gunakan limited edition

Beberapa pembeli, terutama perempuan akan lebih suka jika barang yang dimilikinya nggak ditemukan di pasaran. Itulah mengapa mereka sangat menyukai barang yang sifatnya limited edition. Nah, kamu bisa menggunakan ini sebagai bentuk promosi.

Itu dia kiat jitu biar kamu bisa untung dan sukses dalam menjalankan bisnis dropship. Yuk, mulai bangun usaha tanpa modal ini!