SWARA– Beberapa waktu lalu sempat viral mengenai berita seorang warga asal Tiongkok yang menjadikan kecoak sebagai ladang bisnis. Menurut saya, ide bisnis memanfaatkan hewan menjijikkan tersebut adalah hal tergila yang pernah saya dengar. Tapi nyatanya, pria asal Tiongkok itu telah meraih lebih dari 500 juta pertahun dari bisnis ternak kecoak. Siapa sangka, modal awal saat membangun bisnisnya hanya Rp.43 ribu di tahun 2010.

 

Di jaman sekarang ini, Ide-ide bisnis memang beragam. Dari mulai ide yang sangat umum hingga ide bisnis yang nggak pernah dipikirkan orang-orang sebelumnya. Banyak diantara ide-ide bisnis tersebut nggak butuh modal banyak, lho. Kira-kira ide bisnis apa, ya, yang berpeluang laku keras di Indonesia?

 

Artikel terkait: Tips Jauh dari Sakit

  1. 5 Gerakan Olahraga Ringan Saat di Mobil, Cocok Dilakukan Saat Terjebak Macet
  2. Musim Penghujan, Begini Cara Ampun cegah Penyakin Langganannya  
  3. Wajib Follow 10 Akun Instagram Makanan Sehat Ini!

 

1. Pengambilan Barang Bekas

Sepertinya banyak orang setuju kalau ide bisnis yang satu ini nggak butuh banyak modal. Meski ngga butuh banyak modal, bisnis pengambilan barang bekas ini ternyata berpotensi menghasilkan banyak uang, lho. Banyak perusahaan-perusahaan yang membutuhkan barang-barang bekas untuk didaur ulang. Jadi, sampah dan barang bekas disekelilingmu adalah sumber penghasilanmu. Selain menghasilkan uang, kita juga turut berkontribusi dalam menguruangi dampak pemanasan global lho.

 

Kalau kamu tertarik mencoba ide bisnis ini, kamu bisa memulainya dengan mengumpulkan sampah dan barang bekas di sekitar rumahmu. Jangan lupa pisahkan berdasarkan jenisnya, ya!

 

2. Les Privat Smartphone dan Komputer

Terdengar lucu ya? Tapi, jangan salah, ide ini sangat mungkin untuk direalisasikan. Karena di jaman modern yang serba canggih ini masih banyak orang tua yang nggak bisa mengoperasikan smartphone dan komputer. Sebagian orang mungkin akan meremehkan. Tapi, mengingat banyaknya anak muda yang suka nggak sabaran buat ngajarin orang tuanya main smartphone, ide ini bukan hal yang mustahil. Bisa banget deh, buat kamu coba!

 

Tapi, kalau udah dijadikan bisnis seperti ini, tutornya harus sabar dan telaten ya. Jangan sampe customernya malah dimarahin gara-gara gagal paham. hehe

 

3. Salon Keliling

Ide bisnis salon keliling ini pasti terinspirasi dari sifat mager kebanyakan orang Indonesia. Mager alias malas gerak sudah jadi alasan banyak orang untuk memilih tetap tinggal di rumah. Dengan memanfaatkan “kemageran” orang untuk merawat tubuh mereka, kamu bisa jadikan salon keliling sebagai ide bisnis yang mendatangkan banyak keuntungan.

 

Kamu bisa gunakan sosial media untuk menunjang bisnis salon panggilanmu. Untuk menghemat modal dalam membeli perlengkapan skin care, kamu bisa lho, jalin kerjasama dengan klinik atau salon kecantikan di daerahmu.

 

4. Tempat Penitipan Anak

Jasa penitipan anak mungkin sudah nggak asing lagi di kehidupan masyarakat perkotaan. Sibuknya orang tua dalam bekerja, membuat mereka nggak punya waktu buat menjaga anak-anak mereka. Kamu bisa memanfaatkan kondisi ini dengan membuka bisnis tempat penitipan anak. Biasanya anak-anak yang dititipkan adalah balita yang belum masuk TK atau Play Group.

 

Kalau kamu tertarik membangun usaha ini ajak partner yang mengerti tentang dunia anak-anak ya.

 

5. Customs Hadiah

Mungkin kamu pernah mengalami kebingungan jika harus memilihkan hadiah untuk seseorang. Beberapa orang bahkan menginginkan hadiah spesial yang nggak dimiliki banyak orang alias nggak pasaran. Ini bisa menjadi peluang usaha bagus buat kamu. Orang-orang bisa memesan hadiah yang mereka inginkan dari tokomu dengan bentuk dan kriteria-kriteria khusus. Selain itu, bisnis ini juga memungkinkan memberikan packaging hadiah yang unik dan menarik.

 

Kamu bisa coba kelima ide bisnis diatas. Karena modalnya nggak terlalu banyak kamu harus serius dan telaten agar bisnismu cepat berkembang. Selamat mencoba!

 

Artikel Terkait: Tren Handphone canggih

  1. Simak Review Spesifikasidan Harga iphone X disini
  2. Transformasi & Inovasi iPhone Selama 10 Tahun Eksistensinya
  3. Jangan Beli HP Baru dulu Kalau Belum Lihat 7 Tren Smartphone Masa Depan Ini

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar 2-15 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-15 bulan!

4

 

 

 


NESA WILDA MUSFIANESA WILDA MUSFIA