SWARA – Bisnis bisa menjadi salah satu cara untuk menambah penghasilan. Namun tidak semua mau memulai membangun bisnis. Pasalnya, memulai sebuah usaha membutuhkan modal uang dan keberanian yang besar. Seringkali orang ragu untuk memulai bisnis karena terkendala modal. Kamu mungkin sudah nggak tergantung sama orang tua dan sudah bekerja, tetapi penghasilanmu masih minim, sehingga rencanamu untuk membuka bisnis masih tertunda karena terbentur masalah modal.
Sekarang ini ada banyak solusi untuk mengatasi masalah modal bisnismu. Salah satunya adalah mengajukan pinjaman dari Tunaiku. Sebagai pelaku bisnis UMKM, kamu bisa meminjam modal mulai dari 2-20 juta. Jika kamu menelusuri lebih jauh tentang dunia bisnis, disana terdapat berbagai macam bisnis yang nggak membutuhkan modal besar lho. Berikut ada beberapa jenis usaha dengan modal 20 juta yang perlu kamu kenali!

 

Artikel terkait: Banyak hal yang perlu kamu tahu saat memulai usaha

  1. Berjaya di Bisnis Start Up, Pendiri Wajib Ketahui 5 Kesalahan Ini
  2. 6 Rekomendasi Co Working Space di Jakarta Sebagai Kantormu
  3. Ini Dia 10 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memulai Bisnis!

1. Usaha Kuliner

Membuka usaha kuliner jarang sepi pembeli lho. Sebab semua orang pasti butuh makan. Kuliner bisa jadi fokus pengembangan bisnismu untuk full time atau pun sekedar sambilan. Jika kamu bisa membaca keinginan pasar, memilih makanan dan mampu memasarkan, maka modal 20 juta ini bisa memberikan keuntungan buatmu.

 

2. Laundry

Zaman sekarang banyak orang sibuk bekerja, sampai nggak sempat mencuci baju. Usaha laundry cukup potensial untuk menambah penghasilanmu. Dengan modal 20 juta, kamu bisa mengembangkan bisnis ini. Jangan lupa untuk memilih lokasi dan tujuan pasar yang tepat.

 

3. Salon & spa

Berbisnis di bidang jasa juga memberikan banyak keuntungan lho!Menata dan memperindah rambut bukan perkara mudah dan tentunya butuh keahlian khusus. Buat kamu yang memang berbakat di bidang ini, jangan ragu untuk membuka usaha salon & spa yuk. Cuma dengan modal 20 juta kamu bisa mewujudkannya

 

4. Pakaian dan aksesoris

Usaha ini cukup populer dikalangan anak muda. Modal 20 juta sangat cukup untuk memulai usaha pakaian dan aksesoris. Kamu bisa mulai dengan membuka online shop dan mengikuti berbagai event/bazar untuk memasarkan produkmu.

 

5. Bengkel

Buat kamu yang memang tertarik dan mempunyai kemampuan dibidang otomotif. Jangan ragu lagi mengajukan pinjaman 20 juta ke Tunaiku untuk mengembangkan usaha ini. Transportasi merupakan kebutuhan pokok siapa saja. Jadi, cukup potensial bukan berbisnis di bidang ini?

 

6. Agrobisnis

Seiring dengan perkembangan teknologi, usaha di bidang agro semakin berkembang karena dipadu dengan kecanggihan teknologi tersebut. Kamu bisa memulai usaha kebun buah atau tanaman yang kini diminati khalayak. Begitu juga dengan ternak hewan, potensi hasilnya cenderung berbanding lurus dengan modalnya.

 

7. Jasa cuci motor dan mobil

Modal usaha 20 juta juga bisa kamu manfaatkan untuk membuka usaha jasa cuci motor dan mobil. Bisnis ini cukup menjanjikan mengingat jumlah pengguna kendaraan motor dan mobil semakin meningkat. Biasanya orang terlalu sibuk dan nggak sempat untuk mencuci kendarannya.

 

8. Sediakan kosmetik

Anak muda nggak akan jauh-jauh dari kebiasaan mengkonsumsi kosmetik. Dengan uang sebesar 20 juta, kamu bisa membelanjakan kosmetik mulai dari harga yang paling murah sampai paling mahal dari supplier. Kemudian sewa rumah kecil sebagai outlet.

 

9. Game online

Hiburan juga menjadi kebutuhan masyarakat saat ini. Bisnis game online cukup potensial dengan modal pinjaman 20 juta lho. Pasalnya, game online sendiri diminati oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

 

10. Konter pulsa

Kebutuhan manusia akan jaringan internet nggak pernah habis. Jangan ragu mencoba peluang usaha konter pulsa, karena ini cukup menjanjikan dan pasti bakal banyak konsumennya.
Menarik bukan jenis-jenis usaha yang bisa kamu kembangkan tersebut?. Tunaiku hadir dengan tawaran yang dapat memudahkanmu lho!Yuk, mantapkan hati untuk berani berbisnis!

 

Artikel terkait: Berbagai keuntungan menarik dari macam-macam investasi!

  1. 5 Keuntungan Nggak Terduga Ini Bisa Kamu Dapatkan dari Investasi Mainan
  2. Investasi Lewat Koleksi Jam Mahal, Menguntungkan kah?
  3. Pilih Investasi Perhiasan Emas, Cek Keuntungan dan Kerugiannya!

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

cat 2 baru

 

 


Setyo Kinanthi SETYO KINANTHI