Beranda > Finansial > Berangkatkan Ortu Naik Haji dengan Gaji UMR, Begini Caranya!

Berangkatkan Ortu Naik Haji dengan Gaji UMR, Begini Caranya!

Anastasia Galuh Dinung PurwaningtyasAnastasia Galuh Dinung Purwaningtyas
Berangkatkan Ortu Naik Haji dengan Gaji UMR, Begini Caranya!watermark

TUNAIKU.COM – Katanya, kebahagiaan orang-orang adalah “Harta, Tahta, Raisa.” Buat saya sih nggak, saya lebih milih “Wisuda, Kerja, ke Tanah Suci Sama-sama.” RAMASHOOOK~

 

Namanya juga usaha..

 

Keinginan utama saya adalah wisuda pada waktu yang tepat. Biaya kuliah mahal, mending cepetan kerja biar segera balik modal, dan bisa bareng dengan orang tua ke tanah suci. Mantap? Banget. Tapi, dengan gaji fresh graduate yang mepet-mepet UMR, saya merasa sedikit sangsi dapat mewujudkan keinginan untuk ke tanah suci bersama-sama. Mahal banget booook biayanya!

 

Dengar-dengar, biaya haji untuk satu orang naik haji reguler untuk embarkasi DKI Jakarta pada tahun 2018 sekitar 35 juta rupiah. Jika kamu mau memberangkatkan kedua orang tuamu, kalikan saja dengan angka dua, muncul angka 70 juta rupiah. Sangat fantastis, saya bisa membeli ribuan mangkok bakso di mamang tukang bakso yang biasa mangkal di pengkolan dekat kantor dengan uang sebanyak itu.

 

Oke, lanjut.

 

Walaupun terdengar tidak mungkin, bukan berarti tidak akan terjadi kok. Penasaran gimana caranya?

 

 

Ketahui nominal yang bisa disisihkan

 

 

Hasil gambar untuk money rupiah

 

 

Misalnya, gaji kamu mepet UMR DKI Jakarta sejumlah 3,9 juta per bulan. Alokasikan saja sejumlah uang untuk kebutuhan sehari-hari. Sisanya?

 

Well, karena targetmu sangat besar, kamu juga harus menurunkan standar gaya hidup. Kurang-kurangin jajan kulit ayam di chain fast-food favoritmu, siapa tau gorengan seperti tempe dan pisang goreng di ‘aa burjonan yang murah bisa lebih mengenyangkan dan tentu saja lebih murah. Kamu bisa menabung 1,5 juta per bulan untuk memberangkatkan orang tuamu ke tanah suci. Tenang, masih ada 1,95 juta di kantong untung kebutuhan sehari-hari. Hemat boleh, melarat jangan!

 

 

Membuka tabungan haji

 

Hasil gambar untuk tabungan haji

 

 

Namanya sih tabungan haji, tapi kamu tidak perlu menjadi haji dulu sebelum membuka tabungan di sini. Tabungan haji memberikan kemudahan bagi orang-orang yang ingin berangkat haji dengan berbagai keuntungannya. Misalnya asuransi jiwa dan kecelakaan diri dengan nilai tanggungan 120 persen dari saldo rekening tabungan haji dan gratis perlindungan asuransi jiwa dan kecelakaan diri. Tidak hanya itu, pemilik tabungan secara otomatis terkoneksi secara online dengan SISKOHAT DEPAG. Beberapa bank seperti BRI sudah memiliki fasilitas ini.

 

NabungYuk

 

Artikel terkait: Pinjam Uang Online?

Pinjaman Online 24 Jam: Gunakan untuk Menambah DP Mobil

5 Hal yang Wajib Dilakukan Apabila Telat Bayar Cicilan Pinjaman Online

Cari Dana Darurat, Lebih Baik Peminjaman Uang Online atau Tarik Tunai Kartu Kredit?

 

 

Konsisten

 

Hasil gambar untuk saving money

 

 

Dengan menabung 1.5 juta per bulan, dibutuhkan waktu berapa tahun supaya mencapai angka 70 juta saudara-saudaraaaa?

 

Yak, benar. Empat tahun, jika kamu konsisten menabung. Kamu juga sebaiknya mulai mengatur gaya hidup, dengan tidak membeli barang yang tidak dibutuhkan. Kalau seandainya uang yang ada di pos kebutuhan sehari-harimu ada sisa, masukkan saja ke dana haji. Pasti 70 juta akan tercapai dalam waktu yang jauh lebih cepat.

 

 

Investasi saham

 

 

Hasil gambar untuk saham

 

 

“Wah masa aku disuruh main saham. Ntar kalo ga ngerti saham tapi main saham bisa-bisa uangku hilang..”

 

Wait.

 

Sebentar.

 

Begini, netizen yang berbahagia dan mulia akhlaknya, di dunia saham ada istilah saham bluechip, yakni saham yang nilainya cenderung stabil karena dimiliki oleh instansi besar seperti BUMN. Makanya, resiko kerugiannya jauh lebih rendah.

 

Sisihkan sebanyak 500 ribu per bulan untuk dialokasikan ke investasi saham. Top-up-lah nilai yang dialokasikan secara berkala karena keuntungan yang didapat akan semakin besar apabila modal yang kamu tanamkan semakin besar.

 

Uang yang kamu dapatkan nilainya akan jauh lebih besar dibandingkan hanya menabung. Benar?

Itulah empat cara supaya bisa memberangkatkan orang tuamu ke tanah suci dengan gaji UMR. Walaupun gaji UMR, selalu ada jalan menuju tanah suci. Sudah siap mengantar orang tua ke bandara menuju tanah suci?

 

CTABARU3

Mobile Site CTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett