Beranda > Finansial > 7 Ide Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga dengan Modal Rp3 Juta

7 Ide Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga dengan Modal Rp3 Juta

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
7 Ide Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga dengan Modal Rp3 Jutawatermark

TUNAIKU.COM – Saat ini, banyak ibu rumah tangga yang mulai merintis bisnis usaha. Ada saja usaha yang bisa digeluti, baik yang usaha kecil maupun skalanya besar. Meskipun bermodal sedikit, omset yang dihasilkan cukup lumayan, lho.

 

Artikel terkait: Ide bisnis untuk ibu rumah tangga

  1. 7 Ide Bisnis Modal Kecil untuk Ibu Rumah Tangga, Dapatkan Modalnya di Tunaiku
  2. Dear Ibu Rumah Tangga, Ini 7 Peluang Bisnis Potensial di Tahun 2018!
  3. Bagi Ibu Rumah Tangga yang Ingin Mulai Bisnis Online Shop, Pahami 5 Hal Ini Dulu Ya!

 

7 bisnis di bawah ini juga sering dikelola oleh ibu rumah tangga. Dengan mengeluarkan modal sedikit, omset yang dihasilkan bisa lumayan. Ketujuh bisnis ini antara lain:

1. Bisnis baju online

Ini merupakan bisnis bagi sejuta umat, hehe. Banyak ibu-ibu rumah tangga yang mencoba peruntungan lewat bisnis ini. Yap, santai karena bisa dikerjakan setelah urusan rumah tangga menjadi salah satu alasannya. Mereka juga nggak harus mobilitas kemana-mana karena hampir lebih banyak dihabiskan di rumah.

Agar lebih berkembang tentu mereka harus benar-benar fokus dengan bisnis ini. Jangan karena pekerjaan sampingan jadi dikesampingkan. Kembangkan dengan membuat media sosial lebih banyak, memiliki lapak online di platform-platform digital, dan buatlah brand sendiri. Untuk prospek ke depannya tentu lebih baik mengingat semakin lama masyarakat Indonesia menginginkan kemudahan dalam berbelanja. Tapi kamu harus pandai atur strategi ya, karena pesaing bisnismu saat ini sudah banyak. Pasalnya, merintis usaha ini hampir tanpa modal.

 

2. Toko kelontong

Bisnis ini juga menjadi bisnis sejuta umat. Kamu bisa memulainya dari toko kecil-kecilan. Nggak perlu modal banyak, cukup sisihkan 3juta saja dari tabunganmu. Belilah etalase dan bahan-bahan kebutuhan rumah tangga yang sering dibutuhkan oleh orang-orang di sekitar kompleksmu.

 

3. Jualan sayur

Apakah kamu punya rutinitas ke pasar setiap pagi atau sore? Jika iya, sebenarnya kamu bisa mempraktikkan bunyi kata pepatah, “Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui.” Kamu bisa membeli bahan-bahan sayuran lebih banyak yang bisa kamu jual di lapak depan rumah.

Sediakan saja uang sebanyak Rp 300 ribu. Nanti ibu-ibu kompleks yang kebetulan sibuk dan buru-buru kerja pasti lebih suka belanja di lapakmu daripada harus ke warung.

CTABARU4

Mobile Site CTA

4. Jastip

Jika beraktifitas di rumah dengan rutinitas yang ada  membuat ibu rumah tangga jadi bosan. Ada baiknya sewaktu-waktu kamu traveling atau jalan-jalan ke mall. Tapi nggak mungkin kan kamu menghambur-hamburkan uang suamimu di mall? Nah, ada baiknya kalau kamu membuka jasa titip.

Semakin lama bisnis ini semakin berprospek. Pasalnya, masyarakat Indonesia lebih menyukai hal-hal yang mempermudah mereka dalam hal belanja. Jadi kalau urusan rumah tangga sudah selesai, saatnya jalan-jalan ke mall menerima pesanan.

 

Agar bisnis tanpa modal ini sekalian berkembang, kamu bisa memulainya dengan membuat akun media sosial, ya. Lalu, jaringlah orang-orang yang doyan belanja. Kamu bisa memulai dari teman dan komunitas terdekat.

 

Artikel terkait: Suka belanja? Mulailah memiliki usaha jasa titip

  1. Jasa Titip Beli Sedang Menjadi Tren, Tertarik Mencobanya?
  2. Peluang Bisnis Jasa Titip, Solusi Buat yang Nggak Sempat Belanja dan Mengejar Diskonan
  3. Jastip Alias Jasa Titip Bisa Jadi Peluang Bisnis Menguntungkan!

 

5. Camilan

Memilih bisnis camilan atau jajanan untuk anak itu terhitung mudah dan nggak memerlukan waktu dan energi yang besar. Peminatnya pun nggak hanya anak-anak, remaja hingga orang kantoran kembali meminati jenis jajajan anak-anak. Nggak heran kalau bisnis ini jadi prospek yang baik. Kamu cukup menganggarkan Rp 500 ribu untuk bisnis ini.

 

6. Jajanan pasar

Jajanan pasar juga diminati banyak orang dari beragam kalangan. Selain jadi makanan cemilan, bisa dijadikan sarapan bahkan pengisi snack buat meeting kantor atau acara lainnya. Kalau kamu punya banyak link, bisnis ini bisa memberikan prospek yang baik. Kamu cukup menyediakan modal sebanyak 2,5juta.

 

7. Katering

Namanya bisnis makanan itu memang banyak konsumennya. Banyak pengusaha melirik bisnis ini karena memberikan keuntungan yang banyak. Jika kamu suka masak dan berminat mengembangkan bisnis ini, kamu bisa mengumpulkan modal sebesar 1-2jutaan.

7 bisnis di atas memiliki prospek yang menjanjikan di masa depan. Tapi juga memiliki iklim persaingan yang lumayan ketat. Pastikan kamu sudah mengatur strategi untuk menghadapinya, ya.

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett