Beranda > Finansial > 6 Kiat Sukses Presentasi Bisnis untuk Gaet Investor

6 Kiat Sukses Presentasi Bisnis untuk Gaet Investor

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
6 Kiat Sukses Presentasi Bisnis untuk Gaet Investorwatermark

TUNAIKU.COM – Jika saat ini kamu sudah memiliki bisnis, selamat! Setidaknya, kamu sudah satu tingkat lebih dekat dengan kesuksesan. Kamu tinggal melanjutkan perjuangan untuk mengembangkan usaha agar lebih maju. 

 

Tentunya ada banyak jalan untuk mengembangkan usaha. Salah satu jalan yang bisa ditempuh adalah dengan melakukan ekspansi. Kalau sudah bicara soal ekspansi, pembahasan nggak akan jauh-jauh dari yang namanya permodalan. Nah, kalau sudah membahas permodalan pasti pembahasan selanjutnya menyasar ke bagaimana cara menggaet investor.

 

Artikel Terkait: Cara Mendapatkan Modal

  1. Mudah dan Tepercaya, Tunaiku Adalah Solusi Ketika Butuh Pinjaman Tanpa Jaminan!
  2. Butuh Dana Mendesak? Ajukan Pinjaman Online Tunaiku Solusinya!
  3. Bagaimana Syarat Top Up Tunaiku, Sih?

 

Menggaet investor ini memang gampang-gampang susah. Ada investor yang dengan mudahnya mau menanamkan modal pada bisnis kita. Namun, ada juga yang susah sekali dirayu untuk menanamkan modalnya. Semua tergantung dari bagaimana kamu mempresentasikan bisnismu. Nah, berikut kiat sukses dalam presentasi bisnis biar investor yang kamu hadapi tertarik!

 

1. Yakin terhadap apa yang dipresentasikan

Tampaknya memang sepele, tapi justru ini sangat penting. Tentunya kamu harus yakin dan percaya dengan apa yang kamu presentasikan. Oleh karena itu, pastinya kamu harus menguasai isi materi dan segala seluk beluk bisnismu.  

 

2. Berpenampilan menarik

Saya nggak mengatakan kalau dengan berpenampilan menarik calon investor akan terkesima, ya. Namun, dengan berpenampilan menarik akan meningkatkan rasa percaya dirimu. Begitu juga dengan calon investor. Merek memang belum pernah melihat bisnismu secara langsung. Hanya saja, untuk pertama kalinya, mereka akan melihat dari bagaimana pemiliknya berpakaian. Karena bagaimana pemilik berpakaian juga mencerminkan bisnisnya. 

 

Artikel Terkait: Gaya Berpakaian Ini Bisa Kamu Coba

  1. Tips Berpakaian saat Interview untuk Fresh Graduate
  2. Ini Dia Etika Berpakaian buat Anak Magang agar Atasan Terkesan
  3. Sontek, 7 Gaya Keluarga Seleb Rayakan Lebaran

 

3. Durasi presentasi nggak begitu lama

Tentunya presentasi bisnis yang menarik adalah presentasi yang nggak memakan waktu lama. Kamu nggak perlu berbusa-busa menyampaikan bisnismu berjam-jam. Kamu hanya membutuhkan waktu selama kurang lebih 10 menit. Dengan waktu itu, pastikan kamu bisa menyampaikan semua hal yang menarik tentang bisnismu dengan fokus.

 

4. Uraikan profil perusahaan dengan jelas

Dalam waktu  presentasi yang terbatas itu, tentunya kamu harus memaparkan bisnis dengan jelas. Nah, selain produk-produk, sampaikan juga profil perusahaan. Kamu bisa menceritakan budaya kerjanya seperti apa, motto perusahaan, rencana jangka panjang akan seperti apa, bidang perusahaan, kontribusi pada lingkungan, target market, dan lain sebagainya.

 

5. Jangan terpaku pada slide

Presentasi bisnis yang menarik salah satu caranya adalah dengan bercerita. Untuk itu, jangan pernah terpaku pada slide. Menggunakan slide itu sah-sah saja. Namun, media slide hanya digunakan untukmu membantu agar jalannya presentasi bisa fokus. 

 

6. Persiapkan jawaban yang mungkin ditanyakan

Cara mengetahui tertarik atau nggaknya calon investor adalah dengan melihat responsnya. Jika mereka memberikan banyak pertanyaan, artinya mereka tertarik. Nah, jangan melepaskan kesempatan ini begitu saja. Kamu nggak ingin, kan, memberikan jawaban yang mengecewakan sehingga mereka nggak jadi tertarik dengan bisnismu. Untuk itu, sebelum presentasi prediksikan kira-kira pertanyaan apa saja yang akan muncul. Persiapkan juga jawabannya, ya.

 

Itu dia 6 cara jitu untuk menggaet calon investor. Hal yang harus kamu perhatikan adalah jangan pantang menyerah, ya. Bisa jadi satu investor nggak tertarik denganmu. Namun ingat, masih ada investor lainnya. Jika satu pintu tertutup, maka pintu-pintu lainnya akan terbuka. Semangat! 

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan. 

 

CTABARU3

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett