Beranda > Finansial > 6 Jenis Investasi yang Tidak Kita Sadari Sudah Kita Lakukan

6 Jenis Investasi yang Tidak Kita Sadari Sudah Kita Lakukan

6 Jenis Investasi yang Tidak Kita Sadari Sudah Kita Lakukanwatermark

TUNAIKU.COM – Di era ini, masih banyak orang yang enggan berinvestasi. Pasalnya, investasi dianggap tidak bisa memberikan keuntungan secara langsung. Padahal untuk terhindar dari masalah keuangan di masa depan, investasi adalah salah satu solusinya.

 

Jenis investasi ada berbagai macam. Tabungan bank, emas, deposito, saham, dan asuransi adalah beberapa contohnya. Namun, ada juga lho bentuk-bentuk investasi yang lain. Bahkan, banyak orang seringkali tidak sadar kalau mereka sudah punya investasi ini!

 

  1. Investasi tas

Jenis investasi yang satu ini memang paling disukai para perempuan. Yup, tas adalah benda yang dibutuhkan wanita dan seringkali membuat mereka kalap saat berbelanja. Tapi tenang saja, tas-tas dengan merek dan kualitas tertentu bisa dijual kembali dengan harga tinggi. Dengan kata lain, membeli tas yang berkualitas sama halnya seperti investasi.

 

  1. Koleksi action figure

Yang satu ini adalah jenis investasi kesukaan para pria. Action figure memang memiliki harga tinggi, baik yang masih baru atau pun second. Tidak ada salahnya mengoleksi benda mahal ini karena setelah bosan misalnya, action figure akan laku dijual kembali. Sejak dahulu hingga sekarang, pasar penjualan action figure ini tetap ramai peminat.

 

  1. Sepatu

Memang tidak semua jenis dan merek sepatu bisa dijadikan investasi. Kamu yang gemar belanja sepatu tentu harus berhati-hati. Sebaiknya pilih sepatu dengan merek terkenal dan kualitas yang bagus. Nantinya saat kamu sudah bosan, sepatu tersebut bisa dijual kembali asalkan kondisinya masih bagus.

 

  1. Koleksi buku special edition

Jangan kira investasi hanya berupa emas dan deposito saja. Koleksi berupa buku-buku special edition pun bisa jadi investasi untukmu lho. Bagi kamu yang memang gemar membaca dan mengoleksi buku, tidak ada salahnya membeli buku-buku special edition yang harganya mahal. Setidaknya buku-buku koleksimu itu kelak bisa dijual saat kamu membutuhkan uang misalnya.

 

  1. Jam tangan

Beberapa orang gemar mengoleksi jam tangan. Namun, tidak semua dari mereka sadar bahwa koleksi jam tangan sebenarnya juga bentuk investasi. Pasalnya hampir sama dengan perhiasan, jam tangan juga punya harga jual kembali yang cukup tinggi. Asalkan kamu bisa merawat jam tangan mahal yang kamu beli, kelak kamu tetap bisa menjualnya kembali.

 

  1. Pendidikan

Pendidikan adalah jenis investasi yang sebenarnya sudah kamu lakukan, tapi kamu mungkin belum menyadarinya. Meski seringkali membutuhkan dana yang besar, pendidikan jelas bermanfaat untuk masa depan. Dengan berbekal pendidikan pula, kamu bisa mendapatkan pekerjaan yang layak sehingga mendapatkan penghasilan yang mencukupi. Jangan khawatir jika uangmu habis untuk biaya pendidikan, karena sebenarnya kamu sudah berinvestasi.
Nah, apakah kamu setuju dengan artikel ini? Jika melihat isi lemari dan kamarmu, barang-barang apa lagi sih yang sebenarnya jadi investasimu?

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett