Beranda > Finansial > 5 Kendala yang Bisa Dialami Bisnis Wedding organizer

5 Kendala yang Bisa Dialami Bisnis Wedding organizer

Tunaiku
5 Kendala yang Bisa Dialami Bisnis Wedding organizerwatermark

TUNAIKU.COM – Kalau kamu tertarik untuk menjalankan bisnis, wedding organizer bisa jadi pilihan yang cukup menjanjikan. Ditambah lagi sekarang sudah banyak platform digital yang memudahkan kamu untuk memasarkan jasa wedding organizer.

 

Misalnya saja Bridestory, Weddingku, Merityuk, dan lain sebagainya. Situs-situs yang menyajikan beragam wedding organizer ini belakangan semakin marak pengunjungnya, pasalnya memang sangat membantu. Tak jarang ada banyak pengantin yang clueless saat mau merencanakan pernikahan mereka, nggak tahu mana wedding organizer yang bagus, memiliki reputasi baik, dan yang terpenting biayanya pas di kantong.

 

Artikel terkait: Rekomendasi jasa wedding planner

  1. Rekomendasi 5 Jasa Wedding Planner Surabaya dengan Pelayanan Keren
  2. Rekomendasi 5 Penyedia Jasa Wedding Planner Bandung
  3. 5 Penyedia Jasa Wedding Planner Bali yang Profesional

 

Mengingat bisnis wedding organizer nggak ada matinya, bisa juga tuh, kamu merambah ke bisnis wedding organizer. Bisa mulai dari yang kecil-kecil dulu, seperti menyediakan layanan make-up dan gaun pengantinnya. Lalu, perbanyak jejaring sehingga layanan wedding organizer kamu bisa menyediakan kebutuhan pengantin dari A-Z.

 

Sebelum memulai bisnis, ada baiknya perhatikan beberapa hal berikut ini agar seenggaknya kamu punya modal pengetahuan sebelum menjalankannya. Berikut ini ada beberapa hal yang sering membuat bisnis wedding organizer di Indonesia jadi tersendat, di antaranya;

 

1. Kudet (kurang update) adat pernikahan

Sebagaimana kita ketahui, Indonesia merupakan negara yang sangat kaya akan adat dan budayanya. Termasuk adat pernikahannya. Ada banyak sekali adat pernikahan yang eksis di Indonesia, dan masing-masing di antaranya memiliki prosesi-prosesi yang sarat makna.

 

Kalau kamu menjalankan bisnis wedding organizer tapi enggak punya atau kurang pengetahuan akan adat-adat pernikahan di Indonesia, habis lah sudah!

 

2. Salah bekerja sama dengan vendor

Dari pengalaman-pengalaman saya datang di pesta pernikahan, dekorasi dan katering jadi dua hal yang paling diperhatikan oleh khalayak umum. Nah, jangan sampai kamu salah pilih vendor untuk kamu ajak kerja sama, ya. Karena kalau sampai layanan vendor-mu nggak memuaskan, nama wedding organizer mu lah yang akan jelek di mata klien.

 

3. Imej WO mahal

Menikah butuh dana yang enggak sedikit, sudah begitu akan menyita cukup banyak perhatian dan fokusmu kalau diurus sendiri. Ingin menyewa jasa wedding organizer tapi sayang uangnya. Itulah apa yang sering jadi masalah dilematis di banyak pasangan calon pengantin. Sebab, enggak bisa dipungkiri jasa wedding organizer ini merupakan sebuah budget tambahan dalam pernikahan.

 

4. Banyak kasus penipuan dengan modus wedding organizer

Hal ini berimbas pada munculnya sikap terlalu hati-hati bahkan keraguan dari masyarakat saat memilih jasa wedding organizer. Alhasil, bisnis wedding organizer rintisan akan sering dipandang sebelah mata dan kurang mendapat kepercayaan, kecuali oleh lingkaran pertemanannya sendiri.

 

5. Kurang bisa membaur

Jasa WO akan sering melibatkan dirinya untuk masuk lebih jauh ke dalam beberapa ranah pribadi calon pengantin yang berhubungan dengan persiapan pesta perkawinan. Misalnya, pada pertemuan-pertemuan dengan calon pengantin dan orang tuanya, memahami kultur keluarga besarnya dan mengidentifikasi yang punya peranan penentu. Dengan memiliki gambaran yang lebih lengkap tentang karakteristik orang-orang di sekitar calon pengantin, perusahaan WO akan lebih luwes dalam bersikap dan menghadapi masalah lapangan. Namun, tidak sedikit yang merasa kurang nyaman jika utusan atau WO bukan dari orang yang pasangan dan keluarga kenal.

 

Artikel terkait: Rekomendasi wedding a la rustic

  1. 5 Venue Outdoor untuk Pesta Pernikahan Rustic Wedding di Surabaya
  2. Perhatikan 8 Hal Ini demi Rustic Wedding yang Romantis
  3. 9 Inspirasi Tema Bridal Shower Keren untuk Sahabat Terkasih

 

Nah, itulah lima kendala yang umum dihadapi jasa wedding organizer saat menjalankan bisnisnya, khususnya ketika merintis usaha wedding organizer. Dengan mengetahui kendala-kendala umum itu, kamu perlu strategi matang nih untuk mengatasi agar kendala tersebut enggak menghambat bisnis wedding organizer-mu kelak ya.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett