Beranda > Finansial > 5 Cara Ampuh Agar Pengajuan Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Diterima!

5 Cara Ampuh Agar Pengajuan Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Diterima!

5 Cara Ampuh Agar Pengajuan Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Diterima!watermark

TUNAIKU.COM – Setelah mengirimkan formulir pinjaman uang online, sekarang saatnya deg-degan menunggu kabar dari pihak bank. Setelah menunggu sekian waktu, kok, nggak kunjung ditelepon, ya? Padahal udah yakin banget telah mengisi formulir dengan benar.

Harap-harap cemas KTA Amar Bank yang diajukan berhasil cair atau nggak? Supaya hati tenang dan yakin lolos, berarti kamu harus ikuti 5 cara ampuh ini agar pengajuan pinjaman uang tanpa jaminan diterima!

1. Memastikan bahwa nomor dan email yang kamu cantumkan dapat dihubungi

Ini nih hal kecil yang sering kejadian. Gara-gara terburu-buru mengisi formulir, jadi salah ketik. Akibatnya, saat pihak bank ingin meneleponmu untuk verifikasi data, eh, nggak nyambung. Kalau sudah begini, pupus deh harapan untuk mendapatkan pinjaman tunai.

2. Memastikan bahwa gaji minimalmu memenuhi syarat

Beberapa bank memang menetapkan nilai gaji minimal agar pinjaman uang tanpa jaminan online yang diajukan bisa diterima. Biasanya, Rp 3 juta per bulan atau Rp 36 juta per tahun. Nah, pinjaman uang online Tunaiku Amar Bank enggak mensyaratkan nilai minimal gaji, kok. Tapi sang pengaju harus memiliki pekerjaan tetap dan menyertakan slip gaji. Kelak, pertimbangan pengajuanmu akan dilihat bersamaan dengan nilai hutang lain yang sedang kamu miliki.

3. Menyesuaikan data dengan yang sebenarnya, jangan sampai dianggap ada fraud alias penipuan

Ingat, pihak Bank pasti akan check and recheck kecocokan data dan informasi yang kamu masukkan di formulir. Misalnya, kamu menyebutkan bekerja di perusahaan A, padahal udah lama pindah. Atau, bilang alamat rumahmu di Jalan ABC, eh ternyata itu alamat rumah calon mertua. Pasti deh bakal dicoret dari ‘Daftar Nasabah yang Lolos’.

4. Memperhitungkan proporsi cicilan dan kredit lain agar seimbang

Tahukah kamu? Rasio total hutang dan cicilan yang sehat itu seharusnya tak melebihi 40% dari penghasilan bersih. Di beberapa kasus, bank akan menolak pengajuan pinjaman tunai bila total hutang/cicilan yang sedang berjalan lebih dari sepertiga penghasilan. Kenapa? Sebab semakin besar hutang yang dimiliki, semakin kecil uang yang bisa disisihkan untuk membayar pinjaman. Jadi, misalkan gajimu sekarang adalah Rp 5 juta, usahakan hutang yang sedang berjalan nggak lebih dari Rp 1,5 juta.

5. Jangan sampai kamu memiliki catatan tunggakan di Biro Informasi Kredit

Selain dinilai dari dokumen-dokumen pendukung yang kamu berikan, pihak bank juga akan mengecek datamu di Biro Informasi Kredit. Biro Informasi Kredit (BKI) merupakan badan bentukan BI yang bertugas menghimpun dan menyimpan data penyediaan dana/pembiayaan, dan didistribusikan sebagai informasi kredit, yang disebut Informasi Debitur Individual (IDI) Historis. Kalau ternyata IDI Historismu nggak sehat, bisa jadi pinjamanmu ditolak.

Nah, begitulah 5 cara ampuh agar pinjaman uang tanpa jaminan yang kamu ajukan diterima. Kalau kamu ingin mengajukan pinjaman uang bisa juga di Tunaiku Amar Bank, silakan klik di sini. Untuk mengecek status pinjaman online yang kamu ajukan, langsung aja tuliskan nomor KTP atau nomor referral-mu ke inbox FB Page Tanya Tunaiku atau via LINE @Tunaiku.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett