Beranda > Finansial > 4 Rekomendasi Situs yang Tepercaya untuk Jual dan Beli Emas Online

4 Rekomendasi Situs yang Tepercaya untuk Jual dan Beli Emas Online

PAULUS RISANGPaulus Risang
4 Rekomendasi Situs yang Tepercaya untuk Jual dan Beli Emas Onlinewatermark

TUNAIKU.COM – Menumbuhkan kesadaran untuk berinvestasi sejak dini memang perlu ditanamkan kepada setiap orang. Salah satu cara untuk menumbuhkan kesadaran itu adalah dengan mencari tahu berbagai macam seluk beluk instrumen investasi. Penyedia instrumen investasi pun nggak mau ketinggalan zaman untuk mengikuti kebutuhan para milenial dalam berinvestasi dengan mengeluarkan platform-platform investasi digital. Investasi yang bisa dijalankan secara online juga sudah sangat banyak, seperti reksadana online yang memudahkanmu berinvestasi reksadana tanpa perlu bingung mencari manajer investasi, saham online yang sudah menjadi gaya hidup beberapa milenial saat ini, obligasi online yang dikeluarkan pemerintah, serta jual beli emas online yang mudah dan menjanjikan.

 

Berbicara tentang investasi, emas adalah salah satu instrumen investasi yang menjanjikan karena harganya yang terus naik setiap tahun dan tanpa membutuhkan banyak uang karena bisa dibeli dengan jumlah kecil. Buat kamu yang ingin berinvestasi emas tapi nggak mau ribet dan ingin mencari penyedia investasi emas secara online, di bawah ini ada 4 rekomendasi situs jual-beli emas online tepercaya dan bisa kamu coba. Yuk, simak di bawah ini!

 

1. BukaEmas dari Bukalapak

Tentu kamu sudah nggak asing lagi dengan e-commerce yang satu ini. Kali ini Bukalapak mengeluarkan program bertajuk BukaEmas yang memungkinkan setiap pengguna aplikasinya untuk membeli emas secara online. Bukan dengan membeli emas di seller yang ada di Bukalapak, tapi pengguna bisa membeli emas dari Antam yang disediakan oleh pihak Bukalapak. Menariknya lagi, emas ini bisa kamu beli dengan jumlah yang sangat kecil yaitu 0,0001 gram dan bisa kamu kumpulkan dulu sebelum bisa kamu tarik dengan ketentuan minimal 1 gram.

 

Artikel Terkait: Kiat Mengatur Keuangan

  1. Bagaimana sih Cara Menabung Lebih Banyak? Lakukan 5 Hal Berikut!
  2. Selain Uang Tak Cepat Habis, Ini Keuntungan Nabung Deposito
  3. Kamu Bakalan Rugi Kalau Nggak Memanfaatkan Trik-trik Jitu Menabung Saham Ini!

 

2. Pegadaian Digital Service

Pegadaian nggak hanya ada untuk menggadaikan barang saja. Sejak beberapa tahun yang lalu Pegadaian mengeluarkan program tabungan emas, terbukti semakin banyak saja nasabah yang mengikutinya. Mengikuti perkembangan zaman, Pegadaian juga mengeluarkan digital service yang di dalamnya terdapat fitur tentang tabungan emas. Kamu bisa mendaftar rekening tabungan emas, melihat pergerakan harga emas, mengetahui saldo, dan menjual tabungan emas melalui aplikasi ini. Menabung emas di Pegadaian juga bisa dilakukan dengan biaya murah karena bisa kamu beli mulai 0,01 gram yang harganya sekitar Rp6 ribuan saja. Murah dan mudah, bukan?

 

3. E-mas dari Oriori

Oriori adalah sebuah toko online perhiasan pertama di Indonesia. Saat ini mereka mulai merambah investasi emas dengan mengeluarkan aplikasi E-mas yang memungkinkan kamu membeli emas secara online dan mengumpulkannya hingga 1 gram sebelum kamu bisa mencairkannya menjadi uang atau dicetak menjadi emas batangan dan diantarkan ke alamat rumahmu. Jangan khawatir dengan keaslian emasnya karena Oriori sudah bekerja sama dengan PT Aneka Tambang Tbk (Antam) sehingga sudah terjamin. Selain itu Oriori juga sering mengadakan promo dengan memberikan cashback berupa saldo emas, lho.

 

Artikel Terkait: Investasi untuk Pemula

  1. Investor Pemula Mau Cepat Kaya? Lirik Investasi Ini yang Meningkat Setiap Tahun
  2. 5 Portal Investasi yang Cocok untuk Mahasiswa, Bermodal Hanya Rp100 Ribu
  3. Pilih Investasi Emas atau Reksa Dana?Yuk, Pelajari dan Kenali Lebih Dalam

 

4. Tamasia

Satu lagi platform online untuk berinvestasi emas yang terpercaya adalah Tamasia. Di sini kamu bisa menabung emas mulai dari Rp10 ribu. Selain itu, emas batangan keluaran PT. Antam juga bisa kamu beli dengan konsep syariah yang diterapkan oleh Tamasia. Menariknya lagi, selain berinvestasi kamu juga bisa sekaligus berjualan dengan menjadi reseller emas dari Tamasia dengan pembagian keuntungan 50:50. Berinvestasi atau jual beli emas di Tamasia sudah terjamin karena merupakan mitra dan mendapat asuransi dari PT Antam. Selain melalui web, kamu juga bisa mengakses Tamasia melalui aplikasi yang bisa diunduh di PlayStore dan AppStore.

 

Itulah 4 rekomendasi platform online untuk berinvestasi emas ini bisa membuatmu lega dalam mengeluarkan uang untuk investasi karena sudah terjamin dan nggak bakal tertipu. Menemukan platform yang tepat adalah modal awal untuk berinvestasi emas sejak dini, mengingat harga emas yang sangat stabil dan cenderung naik dari tahun ke tahun. Tetap semangat untuk mengikuti perkembangan dunia investasi dimulai dari investasi emas online yang menguntungkan dan berisiko minim ini, ya!

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett