Beranda > Finansial > 3 Pertanyaan Paling Sering Ditanyakan Kawan Tunaiku Soal Referral Program

3 Pertanyaan Paling Sering Ditanyakan Kawan Tunaiku Soal Referral Program

3 Pertanyaan Paling Sering Ditanyakan Kawan Tunaiku Soal Referral Programwatermark

TUNAIKU.COM – Referral Program bisa dibilang program yang memang dirancang untuk memberikan banyak keuntungan bagi anggota Referral Program. Bagi anggota yang sudah terdaftar dan memiliki kode Referral, kamu bisa membagikan kode Referral melalui media sosial yang kamu punya, baik itu Facebook, Twitter, LINE, atau di mana pun.

 

Nah, setiap orang yang akan mengajukan peminjaman di Tunaiku dan menggunakan kode Referral kamu, maka kamu bisa mendapatkan uang tunai mulai dari Rp 25.000 – 35.000 per aplikasi pinjaman yang disetujui oleh pihak Tunaiku.

 

Namun, masih banyak anggota Referral Program yang menanyakan beberapa hal seputar pembayaran dari Referral Program tersebut. Maka itu, sekarang Tunaiku akan jabarkan penjelasan dari 3 pertanyaan yang paling sering ditanyakan Kawan Tunaiku tentang Referral Program. Simak baik-baik, ya.

 

  1. “Saya bulan ini sudah dapat 25 nasabah. Kenapa pembayaran yang masuk cuma untuk 20 nasabah aja?

 

Dalam sistem Referral Program ada yang namanya proses “tutup buku”. Kalau data referral yang masuk ke dalam sistem itu setelah proses tutup buku ini, maka data yang tercatat pun sejumlah dengan yang masuk sebelum proses tutup buku.

 

Contoh: Misalkan tanggal tutup buku di sistem pada bulan ini adalah tanggal 30 November. Jumlah nasabah yang memakai kode referral kamu dan pinjamannya disetujui berjumlah 20 orang sebelum tutup buku. Lalu ada tambahan nasabah yang pinjamannya disetujui dengan menggunakan kode referral kamu sejumlah 5 orang pada tanggal 1 Desember. Maka, 5 orang tersebut tidak akan dimasukkan ke pembayaran bulan November, tapi akan masuk ke data bulan berikutnya.

 

Jadi, kamu nggak perlu khawatir kalau data referral bulan ini tidak sama jumlah dengan data yang kamu pegang, karena jumlah nasabah yang kurang itu pasti akan dibayarkan di bulan berikutnya.

 

  1. “Min, dananya belum cair, ya?”

 

Setelah proses tutup buku, pembayaran akan diproses selama 2-5 hari kerja. Hari kerja ini adalah hari Senin – Jumat, sehingga hari Sabtu, Minggu, dan hari Libur nggak dihitung, ya. Pembayaran biasanya dilakukan setiap tanggal 1 tiap bulan, namun hal ini juga tidak selalu pasti karena bergantung pada sistem Referral Program itu sendiri.. Nah, jika tanggal pembayaran yang seharusnya jatuh di hari Sabtu, Minggu, atau hari libur, maka pembayaran akan dilakukan pada hari kerja setelahnya. Jadi jangan kaget kalau pembayaran baru diterima pas tanggal 3, ya.

 

  1. “Min, gimana cara tahunya jumlah referral saya?”  

 

Sebenarnya kamu nggak perlu khawatir atau bingung kalau pengin ngecek jumlah referral kamu sudah mencapai angka berapa. kamu hanya perlu masuk ke sini, klik ‘Referral Dashboard’, lalu masukan Kode Referral dan Kode Pin kamu. Di sana kamu bisa lihat berapa jumlah referral kamu, ya.
Nah, sudah cukup jelas, kan, penjelasan dari 3 pertanyaan yang paling sering ditanyakan Kawan Tunaiku tentang Referral Program? Jadi, jangan sampai kebingungan lagi, Kawan Tunaiku. Yuk, makin semangat #BarterRezeki-nya dengan Referral Program ini!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett