Beranda > Finansial > 10 Alasan Mengapa Bisnis Online Sangat Menjanjikan untuk Digeluti Saat Ini

10 Alasan Mengapa Bisnis Online Sangat Menjanjikan untuk Digeluti Saat Ini

PAULUS RISANGPaulus Risang
10 Alasan Mengapa Bisnis Online Sangat Menjanjikan untuk Digeluti Saat Iniwatermark

TUNAIKU.COM – cSudah banyak perusahaan yang mencari talenta berbakat dalam hal digital untuk bisa membantu meningkatkan kinerja perusahaan dalam dunia maya untuk mencapai target. Nggak hanya melalui website, contoh nyatanya saat ini banyak sekali influencer yang bergantung pada Instagram untuk memasarkan produk-produk sebuah perusahaan dengan cara endorse atau paid promote. Instagram sebagai salah satu sosial media online, selain untuk update kegiatan sehari-hari juga bisa menjadi media untuk berbisnis.

 

Dari pernyataan di atas, terlihat bahwa bisnis online sangat menjanjikan di zaman modern ini. Nah, buat kamu yang masih belum berkecimpung dalam berbisnis online, cobalah untuk cek 10 alasan mengapa bisnis online sangat menggiurkan untuk digeluti di bawah ini, ya!

 

1. Modal nggak begitu banyak

Dalam berbisnis online, yang kamu butuhkan hanyalah perangkat komputer atau ponsel dan koneksi internet, karena dalam membuat media pemasaran seperti sosial media nggak ada biaya yang dibebankan. Sehingga modal bisa ditekan jauh hanya dengan memanfaatkan media online untuk berbisnis. 

 

2. Pengguna internet di Indonesia banyak

Nggak seperti beberapa tahun lalu, saat ini pengguna internet di Indonesia sudah naik pesat. Dari data yang dikalkulasikan oleh APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia), pengguna internet di Indonesia sudah tembus di angka 171 juta jiwa, yang artinya peluang melebarkan sayap untuk menjangkau lebih banyak orang di dunia maya sangat tinggi dibandingkan bisnis konvensional. 

 

Artikel Terkait: Tips Memulai Bisnis Online

  1. 5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Memulai Bisnis Online
  2. Wajib Tahu Pebisnis Online, Ini 7 Tipe Konsumen dan Kiat Menghadapinya
  3. Lakukan 7 Cara untuk Menarik Pembeli ini Kalau Bisnis Online Mulai Sepi

 

3. Bisnis online sangat fleksibel

Jika bisnis konvensional memerlukan berbagai macam syarat seperti izin mendirikan usaha, dalam berbisnis online lebih fleksibel. Kamu hanya perlu mengetahui cara-cara menggunakan sosial media dan melakukan beberapa treatment umum dalam melayani pelanggan maka bisnis kamu sudah berjalan. 

 

4. Mudahnya mengenalkan produk

Dengan bisnis online, kamu bisa mengenalkan produk baru dengan sangat mudah. Cukup upload produk baru di sosial media atau melakukan promosi berbayar di media sosial, maka produk kamu sudah banyak dijangkau oleh orang melalui internet.

 

5. Nggak bergantung pada cuaca

Berbeda dengan bisnis konvensional yang pembeli harus datang ke sebuah toko dan bisa terhambat karena kondisi cuaca buruk, bisnis online lebih tahan cuaca karena pembeli cukup bersantai di rumah sembari melihat-lihat barang yang kamu jual. 

 

6. Pengusaha semakin banyak

Dengan bisnis online, siapa pun kini bisa lebih mudah menjadi seorang pengusaha. Sehingga persentase pengusaha di Indonesia bisa meningkat dengan bantuan bisnis online. Tentu persaingan untuk menciptakan sebuah inovasi juga akan semakin ketat, sehingga bisa menghasilkan produk kreatif yang diminati pasar.

 

7. Praktis

Hanya dengan perangkat dan jaringan internet kamu sudah bisa berbisnis. Nggak perlu lagi membangun atau menyewa toko untuk berjualan, pemasaran juga bisa dilakukan secara online sehingga nggak menambah biaya untuk marketing konvensional. 

 

8. Biaya operasional lebih kecil

Kamu hanya cukup mengeluarkan biaya internet bulanan dan biaya listrik yang nggak seberapa dalam bisnis online, karyawan pun nggak terlalu banyak dibutuhkan untuk menjalani bisnis online.

 

Artikel Terkait: Tips Berbisnis Tanpa Modal

  1. 4 Ide Bisnis Tanpa Modal, Mau Coba?
  2. Ajukan Pinjaman dengan Modal KTP untuk Buka Bisnis Baru, Ini 5 Manfaatnya!
  3. 8 Tips Sukses Jadi Reseller dengan Modal Kecil

 

9. Pangsa pasar yang luas

Akibat dari pengguna internet yang banyak, kamu jadi bisa memasarkan produk lebih leluasa. Ada banyak kategori usia dengan berbagai macam latar belakang pengguna internet yang bisa menyesuaikan dengan produk yang kamu jual. Komunikasi antara penjual dan pembeli juga lebih mudah dan bisa dilakukan sewaktu-waktu. 

 

10. Pendataan jadi lebih mudah

Keunggulan lain bisnis online adalah adanya database yang membuatmu bisa mengarsipkan berbagai hal dengan lebih mudah. Kamu bisa melihat berapa banyak orang yang terjangkau dari promosi online yang kamu lakukan, bahkan usia dan gender juga bisa kamu lihat sehingga memudahkan untuk menyusun strategi pemasaran ke depan. 

 

Ternyata banyak sekali alasan untuk kamu berbisnis online saat ini. Yuk, mulai menggeluti bisnis online yang menjanjikan ini. Semangat terus dalam berbisnis, ya!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini! 

 

CTABARU1

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett